Selasa, 11 November 2014

Cara Mengatasi GTA 4 Crash



        Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial yang semoga saja dapat membantu kalian yaitu "Cara Mengatasi GTA 4/gta 4 EFLC Crash". Mungkin menurut kamu hal ini sangat menjengkelkan, ternyata cara mengatasinya sangat mudah looh.banyak sekali sebutan-sebutan dari crash ini ada yang menyebut hash stopped working,not responding,dll. Banyak hal yang menyebabkan crash/not responding ini seperti :




  1. Belum membuat key baru di Registry Editor (REGEDIT)
  2. Microsoft NET Framework 4.0 belum terinstal di pc kamu
  3. Microsoft Visual C++2010 Redistributable Packkage belum terinstal di pc kamu
  4. Kebanyakan mod yang di load oleh scripthook, sehingga salah satu mod bentrok dengan mod yang lain dan menyebabkan crash
  5. Versi scripthook tidak sesuai dengan patch game GTA IV/GTA IV EFLC kamu
mungkin hal inilah yang menyebabkan GTA IV/EFLC kamu crash.......!!

Lalu bagaimana cara mengatasinya..........?                                  

 Tenang saya akan menulis solusinya secara urut dari masalah masalah di atas dari no 1-5.
  1. Untuk Windows Versi 32 Bit                                                                   Buat key baru di Registri Editor (REGEDIT) untuk membuka REGEDIT tekan tombol berlogo Windows+R , kemudian ketik REGEDITdan tekan ENTER.                                                                                       Buka tab di kiri HKEY_LOCAL_MACHINE->SOFTWARE (buat key baru di sana, dengan cara klik kanan SOFTWARE->NEW->KEY beri nama "Rockstar Games".)                                                                       Lalu buat baru lagi di dalam key "Rockstar Games" lalu beri nama sesuai dengan judul gamenya, kalau gamenya GTA IV beri nama key tersebut Grant theft auto IV, jikalau gamenya GTA IV EFLC beri nama key tersebut EFLC.                                                                                   Di dalam key EFLC\Grand theft Auto IV tambahkan StringValue dengan cara yang sama, yaitu klik kanan EFLC\Grand theft Auto IV->New->StringValue rename menjadi "InstallFolder"                                   Kemudian copy directori game gta IV kalian (contoh: D:\Program Files\gta4.eflc\EFLC) lalu pastekan dengan cara klik dua kali "InstallFolder" lalu pastekan di situ                                             Untuk Windows Versi 64 Bit                                                                          Tekan logo windows+R, ketik REGEDIT dan tekan ENTER. Buka tab di kiri HKEY_LOCAL MACHINE->Software->Wow6432Node (Lakukan seperti cara di atas).                                                                                   
  2. Setelah itu download Microsoft NET Framework 4.0, download klik di sini      setelah mendownload install di pc\laptop masing-masing.ownload juga 
  3. Microsoft visual C++2010 redistrbutable package (x86) klik di sini setelah di download instal di pc\laptop masing masing.
  4. Jika kebanyakan mod mending di apus aja, eitz maksudnya bukan langsung delete file modnya gitu aja. Maksudnya jika sebelumnya kalian udah membackup file GTA IV/GTA IV EFLC yang asli kalian bisa langsung mereplace file mod tersebut dengan file backupan tersebut, jika tidak membackup file GTA IV yang asli yaaa... terpaksa kalian harus install ulang gamenya.
  5. Sesuaikan juga versi scripthooknya dengan patch gta IV dan gta IV EFLC yang di gunakan. download aja di sini klik untuk download, dan replace di directory gta 4 kalian.
tips : jika kalian akan memasang mod, lebih baik backup (salin) dulu file                 game yang asli, kenapa harus di salin...?. ini untuk menghindari                     terjadinya error seperti: crash,black screen dll. Jika gamenya crash                 karena mod, kalian cukup mereplace file mod tersebut dengan file                 backup yang sudah kalian persiapkan...............:D
       Itulah solusi-solusi yang saya berikan pada kesempatan hari ini. semoga solusi-solusi yang saya berikan bermanfaat dan dapat menyelesaikan masalah kalian. Dan terimakasih atas apresiasi dan kunjungan. bye-bye 

43 komentar:

  1. yang gak bisa boleh tanyak di kotak komentar...................:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan,tolong buat versi yang black screen yah,soalnya saya udah lakukan seperti diatas,malahan blackscreen

      Hapus
    2. Buat versi 2018 saya download gta IV full edition, pas diinstall setupnya kenapa loadingnya 0,1% terus gan, mohon minta bantuannya

      Hapus
    3. gan saya udh instal gta 4 vrsi rip pasdi jalankan launchernya error gimana gan itu?

      Hapus
  2. gan.. gta 4 saya kalau pas loading pasti not responding/crash yang bikin loadingnya gk berenti".
    agan tau gk cara mengatasinya? makasih

    BalasHapus
  3. apakah mas udah mengikuti langkah-langkah seperti di atas. saya juga pernah mengalami hal tersebut, biasanya hal tersebut terjadi setelah saya memasang mod, saran saya kalau mas memang memasang mod di gta 4 mendingan di apus aja atau kalau masih not responding cobak instal ulang gta 4 nya. terima kasih telah berkunjung di blaog saya

    BalasHapus
  4. Gan, punya ane mau masuk dan lancar. tapi beberapa menit kemudian FATAL ERROR. gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalok menurut pangalaman saya...saya pernah mengalami crash crash gitu setelah main beberapa menit (bikin frustasi)....tapi setelah saya install net framework 4.0....semuanya langsung fix

      NB : buat downloadnya carik aja di mbah google banyak kok yang menyediakan net framework 4.0

      Hapus
  5. makannya bli ram 5 gb dan software yg lngkp

    BalasHapus
    Balasan
    1. ghahaha...jangankan gta 4 gaan....game berat laenya mah, gak ada apa apanya kalok spek ente kayak gitu

      Hapus
  6. Gan punya saya waktu diinstal kok gk bisa tisannya Srep gitu

    BalasHapus
  7. Gan punya saya waktu diinstal kok gk bisa tisannya Srep gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. "srep" gimana sih gan....??? (kok ane kurang paham yak) bisa lebih jelas gak

      Hapus
  8. gan gta 4 lagi loading tiba" stopped working knp ya? bisa kasih tau solusi nya

    BalasHapus
  9. Gan gimana kalo seculaunch : failed start application [2000] solusiny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo itu sih gw install microsoft visual c++ redistrbutable 2005 tapi sama aja pas loading "gta iv has stopped working"

      Hapus
  10. Gan gimana kalo seculaunch : failed start application [2000] solusiny

    BalasHapus
  11. Gan byk yg bilang gta 4 klo dimainin di windows 7 32bit bakal gampang error. Itu bener gak gan?

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Gan saya lupa backup gta 4 saya ada yang punya backup gak?

    BalasHapus
  14. Gan saya lupa backup gta 4 saya ada yang punya backup gak?

    BalasHapus
  15. Gan ane masang mod mobil pake sparkVI tapi ko pas didalem gamenya gada mobil ya, mohon bantuannya

    BalasHapus
  16. gan gta iv saya lancar,tapi baru maen sekitar 1 menit tiba tiba si layarnya goyang muter gitu kaya lagi dangsutan.ada saran gan? oiya pas diinstal juga pas di part 4 ada "visit-nosteam-forum.html" nya gabisa ditemukan.mohon sarannya gan

    BalasHapus
  17. gan ane blackscreen abis gamabar logo rockstar warna biru

    BalasHapus
  18. Gue beda lagi gue habis instal main terus kalau main biasa latar nya suka hilang hilang dan ada berapa detik pasti stoped working
    Tolong solusinya

    BalasHapus
  19. maaf gan, kalau setup error atau gk berjalan gimana ya

    BalasHapus
  20. cara mengatasi has stopped working gimana ya?

    BalasHapus
  21. Kalo guwe saat main do loading menu (bukan loading screen) atau kata lainnya adalah startup.saat loadingnya malah stopped working tolong saya!!!

    BalasHapus
  22. gan saya lagi maen nih game pas mau selesai misi eh keluar sendiri nih game au ngapa dah

    BalasHapus
  23. Maap min keluar dari itu .. Mau tanya kalo main lancar jaya terus pas masuk missi yang pindah kota 1 ke kota lain loadingnya lama terus habis itu fc itu kenapa ya gan.,., posisi main di hp

    BalasHapus
  24. Gan punya saya pas setelah diinstal gk bisa dibuka ya...
    Tulisannya
    The ordinal 5367 could not be located in the dynamic link library C:\Program Files (×86)\Rockstar Games\Grand Theft Auto IV - Complete edition\Grand Theft Auto IV\GTAIV.exe.
    Kaya gitu gan tolong dibantu terimakasih

    BalasHapus
  25. Gan yg registry saya kurang paham pas 64 bit

    BalasHapus
  26. Punya gw knp ya bang udh buka GTA iv.exe udh keluar tulisan razor tapi gamau masuk ke game nya

    BalasHapus
  27. Bg gimana sih cara fix gta iv,yang pada awalnya lancar aja, pas start ada sekitar 1/2 menit main
    langsung keluar dan blank(not respond)

    BalasHapus
  28. Gan, punya saya knp crash dan force close ya. Padahal pas di benchmark lancar jaya dpt 30 fps

    BalasHapus